Senin, 09 Januari 2023

Kejutan dari Tim Solid Om Jay

Hari ini pertama masuk sekolah semester genap di tahun yang baru, 2023. Saat saya membuka pesan whatsapp, ada beberapa pesan yang sampai. Ternyata itu dari Tim Solid Om Jay yang dikirim kemarin malam. Ada Pak Dail, Pak Brian, tidak terlewat yang utama dari sang penggagas kelas Belajar Menulis, Om Jay. Sungguh tersanjung saya diberikan selamat dan diminta bergabung menjadi bagian dari para orang hebat. Kesempatan ini semoga menjadi pembuka jalan kebaikan di awal tahun baru ini. 

Kembali ke masa itu, saya akan menceritakan awal mula bergabung ke Kelas Belajar Menulis gelombang 27. Sebenarnya ketika itu saya menyangka pelatihan ini seperti pelatihan biasanya. Pelatihan yang diikuti sekali kemudian langsung mendapatkan sertifikat. Sejak masuk grup Whatsapp Kelas Belajar Menulis gelombang 27, saya hanya mengamati saja. Saya melihat beberapa orang membuat list kepemilikan blog. Tadinya saya mau buat baru, tapi saya urungkan niat karena sebelumnya sudah pernah buat blog. Sampailah kepada Pembukaan Kelas Belajar Menulis gelombang 27. Dalam pembukaan disampaikan syarat-syarat lulus kelas belajar. Dari sanalah terlihat bahwa pelatihan ini benar-benar serius. Capaian akhirnya adalah menghasilkan sebuah buku solo. Mengetahui hal itu membuat saya menjadi tertarik untuk melanjutkan dan mengamati kelanjutan kelas ini. 

Pertemuan pertama di malam hari, tepat pukul 19.00 WIB kelas belajar menulis dimulai. Pemateri pertama adalah Pak Wijaya Kusumah, yang akrab disapa Om Jay. Beliau adalah Penggagas kelas belajar menulis. Beliau menyampaikan materi pembuka yang menarik, tentang membuat akun Kompasiana. Beliau juga menyampaikan berbagai keuntungan menjadi penulis Kompasiana. 
Lebih menarik lagi kelas ini, ternyata pengirim resume tercepat diberi panggilan F1 oleh tim Solid. Ketika itu saya mengumpulkan resume yang pertama, begitu pun hari kedua. Saat itu tujuan utama saya adalah mengumpulkan resume supaya bisa segera beristirahat. Namun ternyata ini menjadi motivasi awal menjadi makin rajin membuat resume untuk pertemuan berikutnya. 
Melalui pembuatan resume ini pula yang mengantarkan saya kepada mentor hebat dan super sabar, Bu Widya. Beliau membimbing saya, dari mulai menyusun resume, mengubah resume menjadi draft hingga menjadi buku solo perdana. 
Sekarang, lembaran dan pengalaman baru terbuka untuk saya bergabung dengan Tim Solid. Semoga ini menjadi awal yang baik di tahun yang baik. Insya Allah, Bismillah. 
Cimahi, 9 Januari 2023
Penulis
Gina Dwi Septiani

1 komentar: